Wominjeka Melbourne!


Wominjeka Melbourne!


Alhamdulillah.. Melbourne menjadi highlight hidupku untuk tahun dua ribu sembilan belas.. gimana engga, pertama kalinya Aku mengunjungi kota tersebut.. rasa bahagianya engga bisa tergambar, Masya Allah banget.. terlebih, Aku kesana untuk mengunjungi suamiku yang lagi studi..karena setelah menikah, kita harus long distance marriage.. meski rasanya sedih banget Tapi, Aku harus banyak bersyukur sekaligus bersabar untuk apa-apa yang aku dan suamiku rasaian.. untuk pencapaian suamiku, untuk jarak yang memisahkan kita, untuk keputusan yang paling bijaksana yang udah kita pilih berdua..dan yang pasti untuk rasa syukur karena Aku bisa merasakan indahnya Melbourne, Australia.

Persiapan dimulai sekitar empat bulan sebelumnya, dari mulai buat visa, pesen tiket dan ambil cuti di kantorku.. semua step-nya bikin aku khawatir banget. Aku selalu berdoa semoga dilancarkan, karena engga kebayang kalo visa belum granted sedangkan tiket kesana udah dipesen maklum, bukan harga yang murah buat kita, terlebih juga cuti-ku yang belum di acc padahal tiket dan visa sedang proses.. aduh, semua prosesnya selalu Aku bawa doa. pokoknya belum tenang kalo Aku belum sampai bandara Melbourne.. Alhamdulillah selang tiga hari setelah medical check up Aku langsung granted untuk satu tahun.. seneng banget rasanya, disaat orang lain dapet visa tourist yang cuma tiga bulan, Aku bisa satu tahun, artinya Aku ga perlu repot buat visa lagi kalo mau mengunjungi suamiku dalam waktu satu tahun.. 

Aku masih inget banget deh deg-degannya pas Aku naik pesawat kesana sendirian, ditambah sebelumnya garuda sempet dirubah jadwalnya flightnya.. yang tadinya direct jadi harus transit di Denpasar.. Aku kesel tapi yaudah.. masih banyak hal yang harus aku siapin selain kesel sama maskapainya karena ngerubah jadwalnya. yang penting Aku engga sabar banget mau ketemu suamiku dan ke Melbourne!

First impression untuk Melbourne keluar bandara Aku langsung ngerasa dingin tanpa Aku bilang duluan sama suamiku, dia langsung tau dan bilang.. gimana Melbourne.. dingin kan.. hehe.. ini padahal udah mau masuk summer.. oiya, dari Bandara Melbourne di Tullamarine, kita menuju Parkville tempat suamiku tinggal.. kita naik transportasi online yang ada disana namanya, Didi! selama perjalanan Aku engga bisa berenti liat jalanan sekitar.. Aku kagum banget sama jalanannya.. rapih banget, Aku juga suka sama rumah disana, Aku suka bangunannya, Aku suka udaranya, Aku kayaknya suka semuanya deh yang ada disana.

Hari itu juga Aku langsung beli My-Ki untuk naik tram dan diajak ke University of Melbourne tempat suamiku kuliah, seneng banget.. dan bagus banget gedungnya.. kita juga sempet foto di tempat wajibnya unimelb, liat tulisannya Aku berasa disambut banget deh Welcome Wominjeka! kata suamiku, Wominjeka artinya selamat datang berasal dari bahasa Woiwurung sebagai bagian dari suku asli Australia, yaitu aborigin. keren yaa.. ada sejarahnya.


  
banyak banget cerita yang Aku lalui selama dua minggu di Melbourne! seru banget rasanya.. tapi  wominjeka ini bener-bener sebagai awalan, Aku happy banget seharian di Unimelb sama suamiku.. jalan-jalan sekitaran kampus, nikmatin euforia kampus sambil merhatiin orang-orang disana, kita juga sambil cerita banyak banget secara langsung, foto-foto berdua, ketawa-ketawa, jalan sambil gandengan haha.. terus Aku baru sadar deh seberapa berharganya pertemuan untuk kita berdua dan dikasih hadiah sama Allah untuk bisa nikmatin kota ini berdua tuh rasanya bersyukuuur banget... Masya Allah.. selama ini kita masih suka ngeluh karena engga sabaran akan sesuatu sama pasangan sendiri, bahkan kadang ada bumbu berantem kecilnya.. padahal, semua yang kita rasain ada makna mendalam.. kayak, Aku tuh jadi mikir seberharga itu loh waktu, tentang pertemuan, tentang kebersamaan.. jadi, harus banyak-banyak bersyukur deh saat sama pasangan.. karena kalo udah jauh kita bakal kangen banget! hehehe





Comments

Popular Posts