Degraves St. dan suasana Kota

Suamiku udah buat itinerary khusus buat Aku, sebelum Aku sampe ke Melbourne dia selalu bilang kamu harus banget kesini.. kamu harus banget kesana.. setiap hari dia selalu ceritain suasana disana.. dan bener aja pas sampe disana, Aku bener-bener engga mau diem aja di flat. setiap hari pasti kita jalan-jalan tanpa jeda, entah kenapa Aku jadi semangat banget berasa punya energi banyak banget. padahal kita banyak jalan.. bahkan, untuk menempuh tram dan ke suatu tempat.. kita harus banget jalan.. oiya! Aku salah banget deh hari pertama so-soan pake sepatu ada haknya sedikit, langsung lecet banget dong.. hahaha. karena Aku pikir biar bagus aja kalo foto-foto. ternyata salah banget, untung bawa sepatu dua.. jadi tuh wajib banget pake sepatu kets kalo ke sini. selain itu, Aku emang seneng jalan-jalan, suamiku juga.. kita sama-sama seneng explore tempat baru, seneng kulineran, seneng hunting foto. tapi jujur deh, di tengah perjalanan ada yang bikin Aku terharu tentang jawaban dia.. Aku selalu bilang kayak gini :

"kamu kok kayak baru pertama kali ke tempat ini.. padahal kan udah pernah sebelumnya sama temen-temen kamu.."

"engga tau, Aku tuh ke tempat yang sama tapi kita belum pernah kesana berdua rasanya jadi beda aja"

Aku sendiri juga ngerasain gitu sebenernya.. kalian pernah ga sih kalo ke suatu tempat baru, kemanapun itu.. rasanya malah jadi inget sama pasangan sendiri.. rasanya tuh kepengen juga pasangan kita cobain apa yang kita rasa, cobain apa yang kita alami.. apalagi kalo yang kita rasain tuh indah banget... dari tempatnya, pemandangannya, bahkan makan yang enak pun rasanya pengen banget ajak partner kita..hehe


***

dalam dua hari itu Aku berkunjung ke beberapa tempat di city dari mulai ke State Library of Victoria, Makan es krim Pidapipo di Degraves St, Hosier Lane tempat coret-coret Grafiti dan hunting barang di DFO South Wharf dan dari semua tempat yang terbaik entah kenapa Aku suka banget suasana jalan di Degraves St. sesuka itu.. disini banyak pejalan kaki, pas kita jalan tuh banyak jejeran cafe sepanjang lorongnya ada banyak toko kecil juga dan tempatnya terpampang sama deretan buku, kopi, hiasan bunga.. itu yang bikin Aku suka.. terus ya, di dindingnya juga banyak beberapa gambar lukisan dari pilox atau cat gitu.. Aku sampe foto bareng lukisan kucing haha abis lucu bangeet.. 


waktu Aku kesana, Aku mampir ke Pidapipo toko eskrim karena pengen banget cobain.. Aku beli satu eskrim cone buat berdua,.. rasa strawberry.. ternyata es krimnya emang gede banget untuk ukuran kita, engga kebayang kalo beli sendiri-sendiri pasti engga abis.. kita makan disana berdua, sambil duduk-duduk dan foto-foto.. tempatnya kecil, tapi nyaman banget.. Aku juga liat ada beberapa orang yang berkunjung sendirian cuma buat nikmatin es krim.. hehe seneng banget deh liatnya.. orang-orang disana tuh bener-bener nikmatin hidupnya, bahkan aku sering liat apa-apa sibuk sendiri, enjoy sendiri di taman sambil baca buku, jalan-jalan sendiri.. Aku liat mereka kayak, engga harus mikirin apa kata orang.. bener-bener cuek gitu deh jadi happy sendiri liatnya..








kalo pas di Hoiser Lane tuh kita engga sempet foto bagus dan banyak.. serame itu tempatnya.. tapi unik banget deh tempat ini, jadi semua dindingnya identik sama vandalisme dan justru ini ngebuat wisatawan pengen banget kesini termasuk Aku.. jadi tempat ini menurutku bisa menjadi wadah atau kanvasnya seniman untuk bisa berkreasi. nah, tempat ini justru diperbolehin sama pemerintah setempat, keren banget yaa.. saking ramenya ya, sampe pas kita berdua jalan, suamiku disuruh fotoin keluarga India yang lagi foto-foto disana haha.. rame banget pokoknya..


***
Berkunjung ke State Library of Victoria tepatnya di Swanson Street bikin Aku kagum banget...kayaknya, perpustakaan terbagus yang pernah Aku kunjungin selain kampusku, Universitas Indonesia.. ya, disini deh.. hahaha. ini tuh Aku bener-bener terkesima, rapih banget, luas banget dan bersih banget. Perpustakaan ini bisa jadi objek wisata di kota Melbourne, dan katanya ini perpustakaan tertua dan salah satu perpustakaan gratis pertama di dunia loh! di tempat ini engga cuma ada buku aja, tapi ada semacem ruang publik yang nyaman banget dan multi fungsi.. Aku liat banyak orang ngerjain sesuatu sambil buka laptop, nyari ketenangan sambil duduk-duduk, ngobrol kecil sambil santai-santai atau bahkan foto-foto. tapi tetep tau diri yaa.. engga boleh berisik, terus pas Aku kesana juga kayak ada museum kecilnya di bagian lorong perpustakaan, tapi katanya sih di waktu tertentu emang sering ada pameran di lorongnya yang fungsinya untuk memperlihatkan koleksi sejarah Australia.. seru bangeet.. dan disana disediakan wifi gratis yang kenceng banget.. dan masuk kesini gratis.. coba.. gimana engga betah kalo kesana.. ngomongin Victoria, Aku jadi inget.. Aku sempet sholat di Victoria University dari semua musholla yang pernah Aku kunjungi di Melbourne.. ini kedua ternyaman banget setelah Islamic Museum hehe..







***

kalo DFO South Wharf ini salah satu outlet yang lokasinya di Convention Centre PI. tempat ini jadi tempat favoritnya kita juga sih bahkan engga beli sekalipun tapi cuci mata disini juga udah seneng deh kayaknya haha apalagi buat orang yang hobi belanja. gimana engga, disana banyak outlet barang branded tapi harganya cukup miring. Aku akuin banget disana emang jadi lumayan murah harganya, untuk outletnya sendiri banyak terutama sepatu macem sneakers gitu ada Nike, Converse, Adidas Puma dll kalo yang gini-gini kayaknya suamiku lebih ngerti soalnya sepatu. ada juga toko lain kayak Cotton On, Fossil dan banyak banget sederet toko branded. Jujur Aku happy sih disana.. sayang Aku ga banyak foto, paling foto pribadi beberapa barang yang hampir Aku suka dan video-video iseng aja deh hehe.. tapi disana kita sempet foto-foto di sampingnya.. karena pemandangannya bagus banget





terus selama menuju DFO, Aku sempet ngeliat segerombolan anak-anak sekolah gitu.. mereka lagi kerjain tugas atau jam pulang sekolah. yang jelas heboh banget.. nulis-nulis di taman.. sambil nyanyi-nyanyi sama ketawa-ketawa.. serius lucu banget.. hahah sempet aku share juga di igstory-ku.. selama disana Aku suka ketawa sendiri liat anak-anak bule, abisnya mereka semua ekspresif banget deh haha. oya, pas disana kalo jalan-jalan tuh Aku selalu bawa bekel.. kadang cemilan, kadang makanan berat.. kalo makanan berat berarti kita engga mampir di restoran. tapi, kalo cemilan wajib banget sama tumblr isi air mineral.. secara, kita jalan jauh banget terus pasti capek. jadi sewaktu-waktu kita bisa makan bekel tanpa harus jajan deh.. bekel yang suka kita bawa roti bakar nutella keju.. hampir setiap hari, bahkan kal Aku disini suka kangen banget makan roti tawar disana.. rasanya beda aja hehe.. kayaknya kalo udah di Indo sama suamiku.. wajib banget deh kita beli toaster buat mengenang sarapan kita pas di Melbourne dengan roti, nutella sama keju.. apalagi kalo dimakannya panas-panas..



Comments

Popular Posts