city tour Melbourne!

Salah satu yang Aku kagumi dan menarik dari Melbourne, adalah bangunannya.. gedung-gedung tua bersejarah tapi masih dapet sentuhan modern. sebelum kesini, suamiku tuh selalu cerita kalo setiap sudut di kota Melbourne indah banget.. bahkan kalo kamu keluar flat aja kamu pasti seneng.. karena warna cat gedung, rumah bahkan toko disini warnanya kamu banget.. kebetulan, Aku emang seneng tone color yang warm, kayak mustard, brick dan brown.. dan disini warna bangunannya mayoritas warna itu semua.. gimana Aku engga happy coba..

hari berikutnya kita mengunjungi beberapa tempat bersejarah sekaligus tempat transportasi kereta di pusat kota Melbourne yang terhubung di stasiun ini. namanya, Flinders street station lokasinya tepat di sebrang katedral St. Paulus & federation square. Flinder station ini bangunannya warna cokelat muda kekuningan, unik banget, bahkan menjadi salah satu tempat iconnya kota Melbourne, dibangun dengan gaya arsitektur model lama tapi tetep terkesan modern.. kata orang-orang sih kalo belum kesini berasa belum ke Melbourne hehe. saat jam sibuk sekitar flinders station tuh rame banget.. dari mulai orang nyebrang dari arah kanan, kiri bahkan berlawanan.. tapi itu semua engga membuat crowded karena, sistem penyebrangan disana juga teratur banget. kalo aja kita melanggar itu bisa ketauan loh.. kebetulan stasiun flinders emang jadi pusat orang transit juga jadi wajar aja sih kalo emang rame.. bukan cuma jadi tempat persinggahan transportasi dan naik kereta, tapi juga banyak banget orang yang foto-foto disana. dari mulai foto biasa, sampe preweding.. Tapi jujur, Aku seneng banget disini.. 



di bagian depan flinders station Aku dan suamiku nemu sesuatu yang unik deh.. tempat fotobox jaman dulu! kita pengen foto disana tapi ragu-ragu waktu itu.. sebenernya Aku mau banget buat kenang-kenangan.. pas kita ngobrol berdua, tiba-tiba ada bapak tua yang jaga, kebetulan banget bapak tersebut adalah pemilik fotoboxnya... kita langsung dipanggil buat foto secara gratis! seneng banget.. bener-bener engga nyangka dapet gratis, beliau juga ramah banget dan punya semangat tinggi.. dia jelasin kalo dia lagi trial mesin ini, kita juga sampe ngeliat cara mesin cetak fotonya bekerja..unik banget.. dan Alhamdulillah kita seneng banget fotonya bisa dibawa buat kenang-kenangan..



selama Aku perhatiin sekitar Aku tuh jadi belajar, kalo orang-orang di Melbourne itu disiplin banget, tertata banget dan rapih banget.. dari mulai mereka menggunakan transportasi umum dengan baik, ikutin peraturan yang udah ditetapkan disana. nah, kedisiplinan mereka bakal jadi pengaruh buat lingkungannya juga.. makanya Aku juga ngerasa nyaman banget ada disana.. semua serba tertata, menyebrang pada waktu dan tempatnya. begitupun mobil, tram dan motor.. pedestrian disana juga bener-bener diutamakan banget.. jadi engga takut yang namanya tabrakan, atau minim kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena ugal-ugalan atau nerobos lampu merah.. Aku seneng banget, terus Aku jadi belajar kalo sesuatu yang besar itu dimulai dari diri kita sendiri.. kalo aja kita bisa disiplin buat diri kita sendiri, bisa menghargai lingkungan dan menjaga semuanya.. kayaknya bakal bisa berdampak besar buat lingkungan di kemudian hari.. semoga kita bisa gitu yaa.. hehe.

***

Abis jalan-jalan disana, Aku dan suamiku berkunjung ke toko Lune croissanterie katanya sih Croissant ter enak di kota Melbourne.. nama tokonya Lune! Aku engga sabar banget buat jalan kesana.. biasanya, kata suamiku disana rame banget.. karena saking banyak yang minat. kita juga bisa liat pembuatannya langsung, karena model kitchennya terbuka.. pas kesana Aku pesen dua, rasa Lemon curd cruffin dia terbuat dari lemon curd, citrus sugar dan candied lemon zest. yang kedua, Aku pesen Pain au Chocolat dibuat dari cokelat tradisional pake cokelat hitam organik.. Seneng banget karena bisa ngeliatin pembuatannya langsung loh.. dari mulai adonan dibuat, baking, sampe pegawainya kasih topping..



disana sistem makannya tuh berdiri, Aku engga tau kenapa kesannya kita kayak engga bisa lama-lama disana deh jadinya.. padahal, menurutku cocok banget buat santai-santai sambil ngopi bareng temen-temen.. tempatnya sih emang engga seluas yang kalian bayangin.. Aku sama suamiku juga cuma makan di tempat terus langsung take away.. dari rasa, Aku suka.. untuk yang lemon ternyata seger banget dan unik aja rasanya lebih enak dari yang cokelat.. padahal ya, kalo pastry aku lebih milih yang manis-manis. tapi yang lemon ternyata enak banget hehe.. Aku happy banget rasanya udah cobain pastry ter hits di Melbourne!


Comments

Popular Posts