Brighton Beach



waktu Aku mau kesini.. Aku udah engga sabar banget.. walaupun, sebelumnya badan kita udah ngerasa capek tapi rencana engga boleh gagal. Aku tetep harus berangkat ke brighton beach soalnya tempat ini tuh salah satu pantai yang iconic banget dan instagramable, sayang banget kan kalo udah ke Melbourne tapi engga kesini.. sebelum hari keberangkatan.. suamiku tuh janji, kalo kita harus berangkat pagi banget.. supaya, engga rame.. tapi sayang banget kenyataannya tuh engga gitu.. soalnya emang kerasa capek banget kali yah, abis sholat shubuh masih tepar deh.. jadi kita berangkat sekitar jam sepuluh-an hehehe..

untuk perjalanan kesana, kita udah nyiapin beberapa hal.. sebenernya, engga ke brighton beach aku selalu bawa ini sih hahaha.. roti bakar mozarella nutella yang aku ceritain itu di blog sebelumnya, pas ke brighton aku bawa itu ditambah pringless buat cemilan dijalan.. dan engga lupa sarapan nasi goreng dulu sebelumnya.. sebenernya aku bawa roti lebih satu supaya bisa dikasih ke burung.. tapi, sama suami aku ga boleh dikasihin hahaha..

untuk menuju brighton beach ternyata gampang.. Aku selalu mikir kalo ke pantai yang ada di Indo rasanya perjalanannya tuh jauh banget.. apalagi beberapa tempat harus ditempuh pake mobil kecuali di beberapa daerah tertentu ya, yang emang pusatnya ya emang daerah pantai kayak Bali misalnya.. tapi disini ngerasa mudah aja untuk aksesnya ya terutama.. menuju brighton tentunya Aku harus naik tram dulu ke pusat kota di flinders station, nah dari flinder Aku naik kereta Sandringham line buat menuju Middle brigthon.. Aku masih inget banget kalo ga salah.. linenya tuh warna pink sekitar nomor dua belas apa tiga belas yaa dan kita berdua lari-lari supaya engga ketinggalan kereta.. untuk pejalanannya ditempuh sekitar empat puluh menit-an.. beneran deh, keretanya tuh nyaman banget.. Aku sampe engga mau turun banget.. dan hampir aja kelewatan..



pas udah sampe stasiunnya.. kita harus jalan kaki sekitar 15 menit untuk sampe ke pantai.. tapi selama perjalanan ke pantai Aku beneran enjoy banget, Aku suka banget pemandangannya.. sampe stasiun tuh ada semacam kedai coffe shop gitu.. terus banyak orang lokal nongkrong disana sambil ngopi-ngopi.. dan disepanjang perjalanan Aku juga lihat toko-toko semacem butik dan mainan anak-anak gitu sama kedai.. kalo dari udara sama suasana rasanya lebih terik gitu dibanding di kota.. tapi Aku suka sih kebetulan cuacanya bukan terik yang  bikin gerah.. dan setelah melewati toko-toko itu.. kita juga lewatin kayak perumahan gitu loh.. dan katanya ini termasuk kawasan perumahan orang kaya di Melbourne, di garasinya pasti ada mobinya dan ada pekarangan bunga.. emang sih kita liat rumahnya tuh bagus-bagus banget.. sampe ya, aku sama suamiku suka main tunjuk-tunjukan rumah yang disuka selama perjalanan sambil kita bercanda-canda kamu cocoknya rumah yang ini, kamu yang ini.. kalo kita tinggal disini cocoknya rumahnya yang mana.. hahaha.. selama perjalanan aku juga sempet ngeliat turis gitu mbak-mbak pake topi pantai, dia sibuk banget selfie sendiri sambil nikmatin perjalanan sendiri.. seru banget liatnya.. tapi keliatan banget deh dia agak bingung nyari jalan karena takut nyasar.. jadi sesekali dia juga liatin arah kita, dan pas nyebrang kita barengan..




tapi beneran deh, aku sampe sekarang masih kagum sama budaya disini yang apa-apa sendiri.. termasuk liburan, engga sedikit loh orang yang banyak menikmati pantai sendirian, nikmatin me time di taman sendirian, duduk duduk di pusat kota sendirian, ke mall sendirian.. dan disini orang se bodoamat itu.. aku salut banget. dari mereka aku belajarnya sih gini.. ternyata kalo mau apapun yang kita suka ya engga mesti nungguin orang.. engga mesti ketergantungan sama orang.. Aku juga makin kesini rasanya kayak gitu.. jadi kalo mau apapun ya yauda berangkat aja! enjoy your life.. cie.. engga mesti nungguin harus ditemenin, mau ke acara seminar berangkat aja, mau nonton berangkat aja.. mau cari ilmu sendiri ya berangkat aja, mau makan yang disuka berangkat aja.. jadi hidup tuh kalo kita sendiri yang ga bergerak duluan ya ga akan jadi.. kebayang kalo apa-apa mesti nungguin temen.. kecuali sama suami sendiri ya, beda cerita.. kayaknya itu wajib minta temenin dan membuat keputusan bersama hahaha.. tapi ini aku bicara general.. karena Aku lagi ngerasain itu banget hahaha.. ya tapi kalo temen kamu asik gampang diajak syukuri aja.. dan sayangnya, di budaya kita masih dianggap kemana-mana sendiri tuh suatu hal yang aneh karena engga ada temen huhu.. padahal yauda.. aku sendiri sangat menikmati kalo engga ketergantungan sama temen juga hehe ini aku ngomong karena lagi ldr juga sih kayaknya hahaha jadi apa-apa Aku harus serba mandiri.. semoga kita bisa lebih menikmati hidup kita dengan cara kita, tentunya untuk dapetin apa yang kita mau dengan positif yah...! eh tapi jangan lupa bersyukur juga kalo udah punya partner hidup yang klik jadi bisa enjoy nikmatin apapun berdua suka dan duka.. hehe harus Alhamdulillah.. (*read:suami sendiri

***

ohiya.. sampe brighton bener aja dong.. udah ada bus yang parkir.. asumsi kita wah! pasti bakal rame deh..  ternyata engga serame yang kita pikirin sih.. cuma ya rame gitu haha.. oiya, di brighton tuh unik banget dia punya 82 box rumah.. orang lokal biasanya nyebutnya brighton bathing boxes. warna warni banget deh gemes.. kalo kalian kesini, kalian bisa pilih rumah dengan warna favorit kalian! dan ternyata rumah sekotak ini tuh harganya mahal banget.. bisa sampe milyaran ahahaha, saking uniknya kali ya.. tapi kalo mimpi ada yang nawarin aku engga mau tinggal disana.. kalo di perumahan pas menuju brighton beachnya Aku mau deh boleh.. hahaha.. pemandangan disana cukup rame.. lumayan banyak touristnya.. dari mulai yang sendirian, berdua kayak kita, sampe rombongan tour.. pastinya engga ngelewatin foto-foto di bathing boxnya.. dan.. dari sekian banyak box yang ada.. ada satu box yang jadi favorit banget.. warnanya navy, lambangnya bendera Australia.. sayang, Aku engga foto disana juga sih karena rame banget haha.. menurutku, rame karena bisa jadi posisi bathing box tersebut ada di posisi pertama dan gambarnya itu Australia banget...  jadi.. ya.. wajar aja rame ya..

selama disana kita foto-foto, main-main, jalan-jalan dan ngobrol berdua.. sambil makan cemilan.. kita juga akhirnya kasih makan burung juga.. eh tadinya kan ga boleh ya sama suamiku, tapi akhirnya jadi boleh hahaha.. lucu banget soalnya kalo kita kasih satu aja lemparan makanan.. entah kenapa semua temen-temennya jadi ikut gitu, berasa dia manggil temennya.. jadi ada takutnya juga berasa di keroyok gitu haha.. salah satu hal yang aku kangenin dari Melbourne tuh fauna itu.. karena dia ada dimana-mana.. sayang, Aku lupa deh nama jenis burungnya apa nanti kalo Aku inget aku kasih tau ya.. haha abis lucu sebenernya, apalagi matanya suka ngelirik gitu beneran deh kita suka bercandain dia.. pas kita kasih makan kita juga sambil lari lempar makanan ke mereka sambil teriak karena takut gitu.. sayang ga di foto tapi sempet diambil juga videonya.. seru banget pokoknya.. Aku seneng ke brighton beach

setelah puas main ke pantai.. dan dapet foto bagus.. kita harus pulang deh.. sebelum sampe flat kita mampir makan ke dragon hot pot di kota.. enak banget, capek-capek langsung nikmatin vegetable soupnya.. haha jadi kangen banget deh.. 




see you soon brighton beach!
kalo ada rezeki, umur dan kesempatan lebih kita pasti mau kesana lagi ya
semoga..

Comments

Popular Posts